Ini Kata Setya Novanto Saat Kecelakaan

Ruangan perawatan Setya Novanto di RS Permata Hijau, saat mengalami kecelakaan tunggal.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Setya Novanto mengaku dirinya terlempar, saat kecelakaan nahas menimpanya di ruas Jalan Permata Berlian Jakarta Selatan, Kamis petang, 16 November 2017.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Pengakuan itu dituturkan Setya Novanto melalui Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin yang menyambangi Ketua DPR tersebut di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jumat 17 November 2017.

"Jadi, begitu tabrakan, beliau terlempar, kata beliau. Terus, jidat beliau ada biru, memar," kata Mahyudin menirukan pengakuan Setya Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Kondisi Setya Novanto yang terlempar itu, menurut pengakuan Ketua Umum Partai Golkar ke Mahyudin, ditengarai posisi Setya Novanto yang tak mengenakan sabuk pengaman.

Baca Juga:

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Sementara itu, sopir yang membawa mobil, mengenakan sabuk. Sehingga, tidak mengalami cedera berarti. Mahyudin juga mengakui, tak bisa banyak berkomunikasi dengan Setya Novanto, lantaran kondisi fisiknya yang masih lemah. "Kondisi beliau lemah."

Di bagian lain, terkait perkara yang membelit Setya Novanto dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mahyudin menyebut, rekannya itu pasti kooperatif dengan KPK.

Namun, saat ini, kondisinya memang sedang tidak memungkinkan. "Kalau memang beliau tidak apa-apa siap diperiksa, ya mungkin akan segera dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya