Fredrich Ungkap Hubungan Sopir Fortuner dan Setya Novanto

Mantan kuasa hukum Setya Novanto Fredrich Yunadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA – Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengakui adanya kedekatan kliennya dengan wartawan Metro TV, Hilman Mattauch. Pria pengemudi mobil Fortuner yang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Menurut Fredrich, kedekatan Novanto dan Hilman merupakan hal yang lumrah sebagaimana hubungan narasumber dengan pencari berita dalam menjalani profesinya. Terlebih, banyak kegiatan Novanto dalam posisinya menjadi Ketua DPR didampingi yang bersangkutan. 

"Karena wartawan itu (Hilman) sangat pandai merapat ke beliau," kata Fredrich ketika ditemui di RSCM Jakarta Pusat, Jumat, 17 November 2017. 

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Namun Fredrich membantah, hubungan Novanto dan Hilam lebih dari sekadar profesi. Ia menyebut, kabar bahwa Hilman mendapatkan apartemen dan mobil dari Novanto tidak bisa dipastikan kebenarannya. 

"Kalau dia cewek (kasih apartemen) mungkin ya. Sayangnya dia cowok, gendut begitu siapa yang mau. Yang benar saja," ujarnya. 

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil yang ditumpangi Novanto, Toyota Fortuner B 1732 ZLO mengalami kecelakaan pada Kamis petang, 16 November 2017. Mobil yang dikemudikan wartawan salah satu televisi swasta nasional, Hilman Mattauch menabrak tiang lampu penerangan jalan.

Akibat kecelakaan itu, Novanto mengalami luka di kepala dan tangan.

Saat kecelakaan terjadi, Novanto sedang diburu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak, Rabu, 15 November 2017. Tapi Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan. 

Sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas, Setya Novanto berencana menyerahkan diri ke KPK. Tapi sebelum itu dia ingin wawancara dengan Metro TV.

Baca: Cerita Polisi yang Pertama Tiba di Lokasi Kecelakaan Novanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya