Presiden Jokowi Resmikan Bandara Silangit

Bandara SIlangit Sumatera Utara
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa Widiarini

VIVA – Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Medan Sumatera Utara. Pada Jumat, 24 November 2017, Jokowi meresmikan Bandara Internasional Silangit.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Jokowi sebelumnya minta agar dibuka rute penerbangan Silangit menuju Bandara Changi Singapura. Bandara ini akan menopang pariwisata Danau Toba, yang merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata Bali Baru.

Jokowi menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, menuju Bandara Silangit, melalui Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, peresmian Bandara Silangit adalah agenda pertama Presiden Jokowi.

Setelahnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Langkat untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Di Kabupaten Langkat, Presiden juga akan melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di kawasan Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Sore harinya Presiden beserta rombongan kembali ke Kota Medan untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Tapanuli Utara adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya