Senyum Simpul Jokowi Saat Menari Tor-tor

Presiden Jokowi & Ibu Iriana di Pernikahan Kahiyang & Bobby
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Presiden Joko Widodo mengikuti acara kebesaran dalam pesta adat pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di kediaman Bobby Nasution, Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 25 November 2017.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Jokowi yang datang sebagai raja disambut dengan Gordang Sambilan. Setelah penyambutan dilakukan dan dikenakan kain ulos, Presiden kemudian menari Tor-tor (manortor). Dengan gerak terpola, Jokowi mulai menggerakkan tangan dan kaki, sambil mengikuti irama Gordang Sambilan dalam acara pernikahan suku Batak Mandailing itu.

Diiringi dua perwakilan keluarga pria, Presiden Jokowi berjalan perlahan menuju bagian tengah tempat pesta. Berjalan perlahan, Jokowi berputar ke kanan dengan terus menggerkakan tangan sebagai gerakan Tor-tor. Senyum simpul tampak selalu terlihat dari wajah Presiden.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Setelah cukup lama menari Tor-tor, Jokowi kemudian kembali ke bangkunya. Dilanjutkan kemudian Ibu Iriana menari Tor-tor dengan menggunakan kain ulos yang sebelumnya digunakan Presiden. Jumlah wanita yang menari Tor-tor lebih banyak.

Iriana yang menggenakan pakaian serba merah, menggerakkan tangan untuk menari bersama dengan keluarga Bobby Nasution. Irama Gordang Sambilan terus mengalun untuk mengiringi tarian Tor-tor.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja
Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024