Gunung Agung Terkini, Asap Tebal Keluar Setinggi 3.000 Meter

Gunung Agung di Bali kembali meletus.
Sumber :
  • PVMBG

VIVA – Gunung Agung di Karangasem, Bali, mengeluarkan asap kawah bertekanan sedang. Asap muncul berwarna kelabu dengan intensitas tebal dan tinggi 1.000 hingga 3.000 meter di atas puncak kawah.

Merugi, Seluruh Outlet Toko Buku Gunung Agung Bakal Ditutup Akhir 2023

Kondisi itu teramati dari Pos Pengamatan Gunung Agung, Minggu 26 November 2017, periode pengamatan pukul 00.00-06.00 WITA.

Dilansir laman Magma Indonesia, berdasarkan hasil pengamatan yang disusun I Nengah Wardana Martanto dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), disebutkan hujan abu turun di sekitar pos pengamatan.

Netizen Geram Lihat Tingkah Bule Lepas Celana Pamer Alat Kelamin di Puncak Gunung Agung Bali

Erupsi Gunung Agung teramati dengan ketinggian 2.000 meter dari atas puncak pada pukul 05.05 WITA. Kemudian, mengalami peningkatan pada pukul 05.45 WITA, dengan perkiraan ketinggian 3.000 meter dari atas puncak. Ancaman potensi bahaya masih berupa ancaman abu vulkanik.

Masyarakat di sekitar Gunung Agung dan para pendakit diminta tidak berada di zona perkiraan bahaya, yaitu di dalam area kawah Gunung Agung. Selain itu, masyarakat diminta mengindari seluruh area di dalam radius enam kilometer dari kawah puncak Gunung Agung dan ditambah perluasan sektoral ke arah Utara-Timur Laut dan Tenggara-Selatan-Barat Daya sejauh 7,5 km. 

Daki Gunung Agung Bali Akhir Tahun, Hasto Doakan Megawati dan Jokowi

Saat ini, tingkat aktivitas gunung agung, yaitu level tiga atau Siaga.

Sesosok mayat ditemukan di Puncak Gunung Agung Bali

Pendaki Lansia Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Agung, Jasad Ditemukan WNA

Sosok mayat ditemukan di puncak Gunung Agung pada Selasa, 12 Maret 2024. siang. Saat ditemukan posisi mayat berada di ketinggian 2833 Mdpl di Puncak Gunung Agung Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024