Warna Warni Pagar Ayu di Nikahan Kahiyang

Anak-anak SD berpakaian adat menyambut Jokowi, Minggu, 26 November 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution.

VIVA - Ratusan anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar di Medan, menjadi pagar ayu untuk menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo bersama keluarga dan Tamu VVIP yang hadir di pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, Minggu 26 November 2017.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Para bocah cilik ini, mengenakan pakaian Jawa, Batak Toba, Karo, Simalungun, dan Melayu. Mereka seluruhnya pelajar SD dari Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara.

"Jumlah siswa kita sebanyak 370 orang. Kita sudah siaga di sini dari Pukul 06.30 WIB tadi. Anak-anak sangat bersemangat untuk ikut karena ingin melihat Presiden Jokowi," kata Kepala Sekolah Negeri SD 067245, Jamahi Saragih.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Para pelajar SD berpakai adat etnis Sumatera Utara ini, berada tepat di pintu masuk di lokasi resepsi pernikah Bobby-Kahiyang Ayu. Jamahi menjelaskan kehadiran mereka diminta oleh pihak panita pernikahan ngunduh mantu besan Presiden Joko Widodo.

"Mana tahu ada yang mau jadi presiden atau menteri, kan mereka bisa termotivasi. Kita harapannya begitu," tutur Jamahi.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Dari pantauan VIVA di lokasi pernikahan Bobby-Kahiyang Ayu di Medan, saat ini sedang berlangsung persiapan kirab budaya, yang akan direncanakan diikuti Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Irian Jokowi dan keluarga besar.

Kirab budaya melalui jalan berjarak dua kilometer lebih, dimulai Medan Internasional Convention Center di Jalan Gagak Hitam menuju lokasi resepsi di kediaman Bobby, di Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan.

Seluruh peserta kirab budaya menggunakan pakaian adat dengan diringin musik gondrang sambilan dan alat musik melayu. Sementara itu, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution bersama keluarga akan diarak-arak menggunakan kereta kencana dan kuda, yang didatangkan langsung dari Solo.

Sesuai dengan jadwal, kirab budaya akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Ribuan personil gabungan akan mengamankan kirab budaya ini, termasuk melakukan rekayasa jalan untuk memecah kemacetan saat kirab budaya berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya