Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 12:01 WIB
  • Para Menteri Kompak Berjas Hitam di Nikahan Bobby-Kahiyang

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Putra Nasution (Medan)
Para Menteri Kompak Berjas Hitam di Nikahan Bobby-Kahiyang
Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution.
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan mantan Panglima TNI Moeldoko.

VIVA - Para menteri Kabinet Kerja yang hadir dalam pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, kompak mengenakan jas hitam, celana hitam, dan dipadu dengan dasi dan sepatu hitam. Apa alasan mereka?

Dari pantauan VIVA di lokasi pernikahan Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan, terlihat sejumlah menteri seperti Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selanjutnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan menteri-menteri lainnya.

"Menggunakan jas hitam, resmi mengikuti pakaian digunakan para menteri lainnya," kata Tito kepada wartawan, Minggu pagi, 25 November 2017.

Tak banyak kata yang keluar dari orang nomor satu di tubuh Kepolisian tersebut. Ia, kemudian masuk ke dalam di lokasi utama pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.

Dari pantauan VIVA, kirab budaya yang diikuti Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan keluarga besar sudah selesai digelar. Kirab budaya melalui jalan berjarak 2,7 kilometer, dimulai dari Medan Internasional Convention Center di Jalan Gagak Hitam menuju lokasi resepsi di kediaman Bobby, di Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan.

Seluruh peserta kirab budaya menggunakan pakaian adat dengan diiringi musik gondrang sambilan dan alat musik melayu. Sementara itu, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution bersama keluarga diarak-arak menggunakan kereta kencana dan kuda yang didatangkan langsung dari Solo. (asp)