Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 20:19 WIB
  • Jonan: Pernikahan Kahiyang Bukti Kebhinekaan Indonesia

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Putra Nasution (Medan)
Jonan: Pernikahan Kahiyang Bukti Kebhinekaan Indonesia
Photo :
  • Instagram/@verakebaya
Kahiyang Ayu

VIVA – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution mendapat tanggapan positif di kalangan menteri Kabinet Kerja yang hadir dalam acara resepsi pernikahan tersebut.

Menteri ESDM, Ignatius Jonan mengungkapkan pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu sebagai bentuk Indonesia kaya akan budaya dan beragam suku. Dengan itu, tanah air semakin kuat, berbeda. Namun, tetap satu dalam berbangsa dan bernegara.

Mantan Menteri Perhubungan ini, mengatakan banyak pelajaran yang dipetik dari pernikahan putri orang nomor satu di tanah air. Karena, masyarakat bisa memahami secara mendalam tentang kebudayaan seperti budaya mandailing dan jawa.

"Satu dari Medan, satu lagi dari Solo. Itu membuktikan Kebhinekaan Indonesia," kata Ignatius Jonan saat menghadiri pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan, Minggu 26 November 2017.

Ignatius Jonan tak lupa mengucapkan selamat dan menempuh hidup baru kepada Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menjadi keluarga bahagia selalu. "Kemudian, kedua pengantin, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warrahmah," katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkap hal yang sama tentang turut bahagia atas pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu. Namun, Jenderal Polisi bintang empat itu, bersama anggotanya tetap melakukan pengamanan jalannya resepsi pernikahan tersebut.

"Saya ucapkan selamat dan berbahagia kepada Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Kami Polri tetap menjaga keamanan pernikahan ini. Termasuk mengamankan kunjungan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Utara ini, besok," ungkap Tito.