Maju Pilkada Jatim, Khofifah Kirim Surat ke Presiden Jokowi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa akan segara menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk izin maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Khofifah maju di Pilkada Jawa Timur berpasangan dengan Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak. Pasangan calon Gubernur Jawa Timur itu, diusung partai Demokrat dan Golkar.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Insya Allah besok akan menyampaikan surat tertulis ke Bapak Presiden melalui Kementerian Sekretaris Negara," ucap Khofifah kepada wartawan, usai menghadiri Pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Minggu 26 November 2017.

Dengan koalasi Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah memenuhi untuk mengutus ?Khofifah untuk berkompetisi di Pilkada serentak 2018. Didalam surat itu, Khofifah menjelaskan jika dalam suratnya nanti, akan meminta arahan kepada Jokowi.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Di dalam surat itu, kami menyampaikan informasi kalau saya dapat rekomendasi dari Golkar dan Demokrat," kata Khofifah.

Surat itu, disampaikan kepada Presiden Jokowi, agar dirinya tidak dibilang meninggal tugas negara sebagai menteri. Ia mengatakan dimandatkan untuk membantu Presiden, dirinya hanya berusaha memaksimalkan kinerjanya.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

"Kami menjalankan tugas sesuai Kepres. Amanat harus dilaksanakan sesuai dengan pakta integritas yang telah ditanda tangani," ujar Khofifah.

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024