Menteri Kabinet Kerja Bahas Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Kahiyang Ayu Siregar & Bobby Nasution
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu mendapatkan tanggapan positif dari sejumlah menteri yang tergabung di Kabinet Kerja. Salah satu menteri, yang tampak hadiri adalah Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Ayunya Lima Seleb Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

Ia mengungkapkan pernikahan Bobby dan Kahiyang ini, merupakan pernikahan dari dua adat yang bersatu. Kemudian, prosesi pernikahannya, kental dengan kebudayaan Mandailing dan Jawa.

Dengan itu, Enggartiasto mengatakan perbedaan latar belakang budaya tersebut mampu dipersatukan dengan pernikahan. "Saya melihat itu sesuatu yang luar biasa," kata Enggartiasto.

Jokowi Minta Maaf ke Warga Medan 

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengungkapkan mengucapkan selamat berbahagia dan menempuh hidup baru untuk Kahiyang dan Bobby.

"Meski ada perbedaan, tapi dengan komitmen bersama, akan hidup sejahtera sepanjang masa," ujar Rini.

Jonan: Pernikahan Kahiyang Bukti Kebhinekaan Indonesia

Sedangkan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan dari pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo ini, ada hal yang bisa dipetik dari prosesi pernikahan dengan menonjolkan nilai-nilai kebudayaan di dalam acaranya.

"Itu yang perlu dipelihara agar generasi mendatang memahami kekayaan budaya yang tetap dalam NKRI," katanya.

Selama empat hari ini proses pernikahan dilalui Bobby dan Kahiyang,  sejak tanggal 21 November . Kahiyangdiberikan marga Siregar. Kemudian, dilanjutkan tanggal 24-25 November 2017. Kedua pengantin baru mengikuti proses pesta adat mandailing.

Selanjutnya, Bobby dan Kahiyang melaksanakan kirab budaya dan resepsi pernikah? di kediamanan Bobby Nasution, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan, Minggu 26 November 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya