Mengaku Diteror, Sam Aliano Hentikan Sayembara Rp1 Miliar

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano.
Sumber :
  • Viva.co.id/Bayu Januar

VIVA – Ketua Umum Pengusaha Muda Indonesia, Sam Aliano tidak melanjutkan sayembara Rp1 miliar, bagi masyarakat yang berhasil menemukan perusak karangan bunga yang ia kirim kepada Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Jalani Sidang, Setnov Tak Tahu Detil Alasan Pengacara Ajukan PK

Sam memutuskan tidak melanjutkan sayembara setelah diancam oleh orang yang tidak dikenal. Menerima ancaman tersebut, Sam bersama kuasa hukumnya melaporkan kepada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Dengan ada ancaman saya ini resmi menutup hadiah sayembara pencarian pria misterius, dan saya menyerahkan perusakan karangan bunga ini kepada pihak yang berwajib," ujar Sam di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin 27 November 2017.

Gaya Baru Setnov, Dekat Napi Terorisme dan Mengaku Khatam Alquran

Sam mengaku melaporkan pihak-pihak yang diduga merusak karangan bunga dan mengancam dirinya. Dia mengatakan, ancaman dan teror diterimanya melalui sambungan telepon.

Meski sayembara tersebut dihentikan, Sam tetap akan memberikan uang Rp1 miliar. Uang itu akan dialihkan kepada anak yatim dan panti asuhan yang dianggapnya lebih bermanfaat.

Fayakhun Akui Pernah Beri Uang 500 Ribu Dolar Singapura untuk Novanto

"Saya akan berikan kepada anak yatim  dan panti asuhan. Karena lebih bermanfaat kepada yang membutuhkan. Daripada ke orang-orang yang tidak jelas. Hanya meneror saya segala macam. Lebih baik saya setop aja. Tutup hadiah sayembara ini," katanya.

Untuk diketahui, Sam Aliano pernah mengirimkan karangan bunga ketika Novanto masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Namun karangan bunga bertuliskan SaveTiangListrik dan #SaveMrBakpao itu dirusak oleh orang tak dikenal. 

Kemudian, Sam pun mengadakan sayembara dengan hadiah uang Rp1 miliar kepada orang yang memberikan informasi dan mengetahui pelaku perusakan karangan bunga miliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya