Dampak Gunung Agung, Target 15 Juta WIsatawan Tak Tercapai?

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Pemerintah, telah menargetkan 15 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia di tahun 2017. Namun, kemungkinan hal tersebut tidak tercapai.

Lereng Gunung Agung Kebakaran

Hal ini dikarenakan dampak dari meningkatnya aktivitas Gunung Agung yang kini berada di status level Awas. Tidak tercapainya target itu, dimungkinkan mengingat Bali menyumbang 40 persen kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Target 15 juta itu bisa turun 20 hingga 30 persen seperti, bisa tidak tercapai. Tapi karena memang ada alasan. Bukan berarti kita tidak kerja," ungkap ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Didien Junaedy saat ditemui dalam rakornas GIPI di Le Meridien Hotel Jakarta, Senin 27 November 2017.

Gunung Agung Sempat Erupsi, Lontaran Material Pijar hingga 700 Meter

Ia pun membeberkan jika dalam situasi seperti ini, hal yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi dampak penurunan kunjungan wisatawan ialah dengan mengalihkan wisatawan ke beberapa destinasi lainnya di luar Bali.

"Salah satu caranya yang sedang dilakukan adalah dengan mengalihkan wisatawan ke beberapa destinasi lainnya," ujarnya.

Gunung Agung Meletus Muntahkan Abu Vulkanik Sejauh 2 Km

Seperti diketahui, hari ini pemerintah melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah mengubah status Gunung Agung dari Siaga III menjadi Awas pada pagi ini.

Hal tersebut membuat bandara Internasional Ngurah Rai ditutup untuk 18 jam ke depan. Ini pun berdampak terhadap beberapa penerbangan ke Bali dialihkan dan terpaksa dibatalkan.

Gunung Agung

Gunung Agung Kembali Kebakaran, Pura dan Prasasti Hangus Dilalap Api

Kebakaran sejak siang tadi dan terus membesar hingga malam ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2019