Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 16:29 WIB
  • Tanpa Kursi Roda, Novanto Jalani Pemeriksaan Ulang di RSCM

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Eduward Ambarita
Tanpa Kursi Roda, Novanto Jalani Pemeriksaan Ulang di RSCM
Photo :
  • Eduward Ambarita
Setya Novanto menjalani pemeriksaan lanjutan di RSCM, Jakarta.

VIVA – Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto selesai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Sebelumnya diketahui, Novanto kembali ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

Pantauan VIVA, Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu keluar dari pintu samping rumah sakit tanpa diketahui awak media. Namun, ketika mobil tahanan KPK berwarna hitam berpindah dari titik tempat Novanto diturunkan, seketika pula pria berkemeja putih keluar dari ruangan.

Novanto keluar, disertai sejumlah petugas yang langsung menjaganya tanpa menggunakan kursi roda. Ia tak menjawab pertanyaan dari awak media yang ingin bertanya usai diperiksa selama kurang lebih dua jam.

"Bagaimana kondisinya Pak Novanto," kata wartawan.

"Sudah ya mas. Nanti saja.. Nanti saja," ujar salah seorang petugas ketika mendampingi Novanto masuk ke mobil.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan tindakan yang diambil untuk memeriksa kesehatan Novanto dilakukan lantaran yang bersangkutan menjalani rawat inap sebelumnya. Menurutnya, kedatangan Novanto ke RSCM hanya kontrol biasa usai mengalami kecelakaan.

Novanto sempat dirawat di RSCM dan akhirnya ditahan dengan pertimbangan dokter yang merawat serta Ikatan Dokter Indonesia bahwa kondisi kesehatannya membaik.

"Siang ini, SN ke RSCM untuk lakukan kontrol setelah rawat inap," kata Febri di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, hari ini. (one)