Kapal Pesiar Costa Victoria Merapat di Sail Sabang 2017

KRI Dewaruci akan ikuti Sail Sabang 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Sail Sabang 2017 mulai terlihat ramai sejak hari Senin, 27 November 2017. Sabang mulai disinggahi kapal pesiar Costa Victoria. Ada 1.980 wisatawan mancanegara yang ikut dibawa ke Sabang. Semuanya diajak menikmati suguhan event wisata bahari terbesar di Indonesia, Sail Sabang 2017.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Kedatangan kapal tersebut disambut tarian Likok Pulo dan Silat Aceh oleh para penari di Dermaga CT-3. Penyambutan juga dihadiri oleh Asisten I Pemko Sabang, Zakira dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Adi Taufik. 

“Totalnya ada 1.980 wisatawan mancanegara yang datang via cruise Costa Victoria. Mereka berasal dari Malaysia, Arab Saudi, Singapura dan Brunei Darussalam. Mereka langsung ke Banda Aceh untuk mengunjungi Masjid Raya Baiturahman, dan langsung kembali ke Sabang,” kata Kadis Pariwisata Kota Sabang, Adi Taufik, Selasa (28/11).

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

Layanan premium pun langsung disiapkan. Untuk mobilisasi ribuan wisman tadi, Pemerintah Kota Sabang mengerahkan 30 bus. Semuanya langsung diajak menikmati panorama alam Sabang yang indah.  “Transportasi disiapkan yang terbaik. Prinsipnya semua tamu dilayani dengan baik,” tandas Taufik.

Sementara itu, Asisten I Pemko Sabang, Zakira mengatakan momen Sail Sabang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi pihak kapal pesiar ini sebelumnya sudah berjanji mereka akan terus singgah di Sabang empat kali dalam seminggu. “Sail Sabang kita harapkan berlangsung lancar dan membawa dampak positif bagi wisata Sabang dan Indonesia,” ujar Zakira.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

Zakira menambahkan, Sail Sabang didesain secara profesional, tidak hanya diset untuk menarik dan menghibur wisatawan, tetapi juga berani tampil beda dari event wisata bahari lainnya.

“Ini akan menjadi event penutup 2017 yang luar biasa. Kita siapkan semua dengan standar internasional dengan tetap menonjolkan kearifan budaya lokal. Ini yang membuatnya tampil beda,” terang Zakira.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya seakan tidak mau ketinggalan berkomentar. Menurutnya, Indonesia memang memiliki faktor iklim yang menguntungkan untuk mengembangkan wisata kapal pesiar dan wisata yacht. “Indonesia punya suhu yang hangat sepanjang tahun. Pantainya juga bagus, budaya, dan makanannya juga lengkap,” ujarnya.

Lantas apa saja nanti yang bisa dinikmati pengunjung bila datang ke Sail Sabang 2017? Ada beberapa event seperti Sabang Underwater Photography di Pantai Iboih dan Gapang dan siap menyapa pengunjung. Setelah itu, ada  bazar dan ekspo di Sabang Fair, Free Dive Championship pada 3 Desember 2017.

Ada juga lomba memancing di sekitar Pulau Rondo pada 3-4 Desember. Juga terdapat festival budaya, parade perahu nelayan, serta wind surfing.

Lanjutan acara keren lainnya, pertemuan bisnis dengan cruise operator di Kota Sabang pada 30 November. Setelah itu, pembukaan Sail Sabang 2017 Pasiran pada 2 Desember 2017 mendatang. Pada hari itu juga akan diselenggarakan parade kapal tradisional dan eksibisi paramotor di Teluk Sabang. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya