Badai Dahlia, Seluruh Pantai di Banten Diberi Bendera Merah

Pantai di Banten dipasangi bendera merah.
Sumber :
  • VIVA/Yandi

VIVA – Efek dari Siklon Dahlia seluruh pantai di Banten dipasangi bendera merah, sebagai tanda larangan bermain air bagi para wisatawan. Ini tentu terkait dengan keselamatan mereka, di mana Siklon Dahlia dapat membahayakan masyarakat.

Cuaca Buruk di Makassar Tiga Penerbangan Dialihkan, Satu Kembali

"Mengingat cuaca ekstrem, maka demi keselamatan agar tidak melakukan aktivitas di perairan seperti berenang," kata Lulu Jamaludin, Humas Badan Relawan Wisata Tirta (Balawista) Banten, Kamis, 30 November 2017.

Larangan berenang dengan pemasangan bendera merah itu berlaku sejak hari ini, hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Mohon kiranya kepada para pengelola objek wisata dapat selalu memberikan arahan agar berhati-hati," jelasnya.

Dubes AS: Ada yang Keliru Terjemahkan Peringatan Kedubes soal Hujan

Guna mengantisipasi terjadinya korban luka maupun jiwa, Basarnas Banten yang hanya beranggotakan 12 orang terus berpatroli selama 24 jam di seluruh Banten. Mereka tak henti terus mengingatkan masyarakat akan bahaya bencana banjir, longsor, puting beliung dan Badai Dahlia.

"Kalau kegiatan antisipasi kami sudah lakukan terus-menerus dan selalu melakukan pemantauan pada area yang diperkirakan terdampak gelombang angin Siklon Dahlia," kata Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten, melalui pesan singkatnya. (one)

Kedubes AS Keluarkan Peringatan Cuaca, Anies: Info BMKG Tidak Viral
Dermaga pelabuhan Balohan Sabang yang roboh diterjang ombak.

Dermaga Kapal Cepat di Pelabuhan Balohan Sabang Roboh Dihantam Ombak

Itu terjadi karena cuaca buruk disertai angin kencang.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020