Fadli Zon Tengok Ahmad Dhani di Polres Jaksel

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/Bimo

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon secara tiba-tiba mendatangi Polres Jakarta Selatan. Fadli yang menumpangi mobil sedan berwarna hitam tiba di pelataran Polres Jakarta Selatan, sekira pukul 23.30 WIB.

Ujaran Kebencian Terhadap Muslim di India Meningkat 62 Persen, Ini Pemicunya

Saat turun dari mobil, tidak banyak kata yang dilontarkan oleh Politikus Partai Gerindra ini. Ia hanya masuk sambil mengatakan, "Mau nengok Pak Ahmad Dhani," ungkap Fadli, Kamis malam, 30 November 2017.

Dalam kedatangannya, Fadli sempat menjelaskan bahwa Dhani rencananya ingin melapor ke DPR. Namun karena pemeriksaan yang tidak kunjung usai, Fadli akhirnya menyambangi ke Polres Jaksel.

GP Ansor Bubarkan Pengajian Syafiq Basalamah, Tere Liye Semprot PBNU: Jangan Dikit-dikit Keberatan

"Tadi Ahmad Dhani mau ke DPR, mau mengadu tapi sampai sekarang belum ada, jadi saya mau nengok seperti apa dan seperti apa sih kasusnya," kata dia seraya ke dalam.

Sebelumnya, status tersangka Ahmad Dhani ditetapkan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 23 November. Penyidik menilai, dua alat bukti yang ada sudah cukup kuat untuk menaikkan status Ahmad Dhani sebagai tersangka.

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

"Sebelumnya sudah diputuskan bahwa laporan terkait kasus Ahmad Dhani ini sudah memenuhi unsur pidana," sambungnya.

Ahmad Dhani diketahui dilaporkan oleh Jack Lapian, yang merupakan mantan relawan Ahok-Djarot. Hal itu berawal, saat Ahmad Dhani menulis status di media sosialnya yang mengatakan bahwa para pembela penista agama perlu diludahi wajahnya. (one)

Pelajar Muslim India protes atas persekusi dan penghancuran rumah-rumah Muslim

Anti-Islam Meningkat Pesat di India Gegara Ini

India rata-rata mengalami hampir dua peristiwa ujaran kebencian anti-Islam per hari pada tahun 2023 dan tiga dari setiap empat peristiwa tersebut (atau 75 persen) te

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024