Ridwan Kamil Imbau Warga Bandung Tak Ikut Reuni Akbar 212

Wali Kota Bandung yang juga Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Massa yang tergabung dalam aksi 2 Desember tahun lalu akan melakukan reuni akbar pada Sabtu, 2 Desember 2017. Kegiatan ini akan terpusat di Monumen Nasional dengan agenda utama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Terjadi Lagi, Emak-emak di Banten Sawer Qori Bak Biduan Saat Lantunkan Ayat Suci

Kegiatan ini akan digelar karena telah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Polda Metro Jaya. Reuni akbar ini akan dimulai dengan salat Subuh berjamaah, dzikir  tausiah, ceramah, dan sambutan-sambutan.

Acara ini dipastikan akan kembali menyedot animo umat Muslim dari berbagai daerah, khususnya warga Jakarta dan warga Jawa Barat, termasuk Bandung.

Airlangga-Khofifah Hadiri Golkar Berselawat Bareng Warga Tuban

Terkait dengan reuni akbar itu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau warganya agar tidak ikut serta. Menurutnya, saat ini tidak ada lagi urgensi maupun keutamaan dari aksi tersebut.

"Warga Bandung harus lihat lagi urgensi dan keutamaan dari acara tersebut sebelum ikut ke Monas. Bila ada kepentingan lain, lebih baik tidak usah ikut," kata Ridwan, Jumat 1 Desember 2017.

Perayaan Maulid Nabi di Pakistan Dihiasi Ledakan Bom Bunuh Diri

Panitia penyelenggara hingga kini belum mengungkap berapa banyak massa yang akan hadir dalam kegiatan ini. Guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas selama kegiatan diselenggarakan. (ren)

Gibran Rakabuming di acara maulid nabi Edutorium UMS

Hadiri Maulid Nabi, Gibran Minta Santri Kawal Program Dana Abadi Pesantren

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan kepada para alim ulama, Gus, Kiai dan juga Habib untuk bersama-sama mengawal program Dana Abadi Pesantren.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024