Ma'ruf Amin Minta Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin meminta agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa pulang ke Tanah Air. Ma'ruf punya harapan kepada Rizieq.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

"Saya berharap beliau bisa kembali, bisa seperti lagi seperti dulu kita bersama membina umat dan menjaga keutuhan bangsa," kata Ma'ruf Amin di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2017.

Menurut dia, Habib Rizieq merupakan sosok yang dibutuhkan umat. Hal ini karena Rizieq memiliki pengikut yang banyak. Peran Rizieq dinilai bisa mempersatukan bangsa. "Bagaimana ingin mengutuhkan bangsa kita ini," katannya.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

Habib Rizieq dikabarkan akan pulang ke Tanah Air untuk menghadiri acara reuni akbar peserta aksi 2 Desember 2016 atau biasa dikenal 212 pada Sabtu besok, 2 Desember 2017.

Rizieq sudah cukup lama ‘menghilang’ dari Indonesia pasca tersandung dugan kasus beredarnya pesan bernada mesum dan foto wanita tanpa busana di situs bernama baladacintarizieq.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq memilih bertahan di Arab Saudi. Melalui tim kuasa hukumnya, Rizieq bersikeras tidak bersalah dalam kasus yang juga menjerat wanita bernama Firza Husein.

Dalam perjalanan kasus ini, kepolisian juga sudah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Keduanya dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024