Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 15:26 WIB
  • Ma'ruf Amin Minta Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Syaefullah
Ma'ruf Amin Minta Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air
Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

VIVA – Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin meminta agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa pulang ke Tanah Air. Ma'ruf punya harapan kepada Rizieq.

"Saya berharap beliau bisa kembali, bisa seperti lagi seperti dulu kita bersama membina umat dan menjaga keutuhan bangsa," kata Ma'ruf Amin di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2017.

Menurut dia, Habib Rizieq merupakan sosok yang dibutuhkan umat. Hal ini karena Rizieq memiliki pengikut yang banyak. Peran Rizieq dinilai bisa mempersatukan bangsa. "Bagaimana ingin mengutuhkan bangsa kita ini," katannya.

Habib Rizieq dikabarkan akan pulang ke Tanah Air untuk menghadiri acara reuni akbar peserta aksi 2 Desember 2016 atau biasa dikenal 212 pada Sabtu besok, 2 Desember 2017.

Rizieq sudah cukup lama ‘menghilang’ dari Indonesia pasca tersandung dugan kasus beredarnya pesan bernada mesum dan foto wanita tanpa busana di situs bernama baladacintarizieq.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq memilih bertahan di Arab Saudi. Melalui tim kuasa hukumnya, Rizieq bersikeras tidak bersalah dalam kasus yang juga menjerat wanita bernama Firza Husein.

Dalam perjalanan kasus ini, kepolisian juga sudah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Keduanya dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.