Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 17:06 WIB
  • Seribuan Warga Garut Bergerak Menuju Monas

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Diki Hidayat (Garut)
Seribuan Warga Garut Bergerak Menuju Monas
Photo :
  • Diki Hidayat
Umat Muslim dari Garut akan mengikuti Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta.

VIVA – Sekitar seribu orang yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (AUMI) Garut, sore ini bergerak menuju Monas, Jakarta. Mereka akan ikut dalam Reuni Akbar 212 yang digelar pada Sabtu, 2 Desember 2017 besok.

Koordinator lapangan AUMI, Zamzam Zomantara mengatakan, rombongan mereka mengunakan lima bus dan 50 kendaraan mini bus dan kendaraan pribadi. Massa berangkat dari beberapa titik pemberangkatan.

"Kami memang tidak sama-sama jalan, ada beberapa titik pemberangkatan," ujarnya, Jumat 1 Desember 2017.

Rencananya, rombongan peserta dari Garut akan singgah di Masjid Al-Ittihad Tebet Jakarta Selatan. Mereka akan beristirahat dan berangkat menuju Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat tahajud dan salat Subuh berjamaah, sebelum ke Monas bergabung dengan ribuan umat Muslim lainnya.

"Dari mesjid Al Ittihad ke Monas relatif dekat kan," ungkap Zamzam.

Lanjut Zamzam, rombangn dari Garut sebenarnya berasal dari beberapa elemen umat Islam yang tergabung dalam satu wadah (AUMI). Kehadiran mereka dalam Reuni Akbar 212 ini berdasarkan undangan panitia Presedium Reuni 212.

"Yah, selain undangan ini juga sebagai partisifasi kami umat Islam dari Garut," katanya.

Panitia Pelaksana Reuni Akbar 212 memastikan akan ada sejutaan lebih umat Muslim yang akan datang ke Monas), Jakarta Pusat. Kegiatan mereka akan dimulai sejak pukul 03.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini akan digelar karena telah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Polda Metro Jaya. Reuni akbar ini akan dimulai dengan salat Subuh berjamaah, dzikir  tausiah, ceramah, dan sambutan-sambutan.

Acara ini dipastikan akan kembali menyedot animo umat Muslim dari berbagai daerah, khususnya warga Jabodetabek dan Jawa Barat dan Jawa Tengah.