Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 22:30 WIB
  • Warga Jalan Kaki, FPI Naik Mobil di Aksi 212

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Warga Jalan Kaki, FPI Naik Mobil di Aksi 212
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
Sejumlah warga asal Bogor Jawa Barat yang berjalan kaki menuju Jakarta untuk berpartisipasi dalam reuni akbar 212 di kawasan Monas, Jumat (1/12/2017)

VIVA – Sedikitnya 50 orang warga asal Bogor Jawa Barat berjalan kaki menuju Jakarta untuk menghadiri reuni akbar 212 yang akan digelar Sabtu, 2 Desember 2017.

Meski sempat diguyur hujan, namun puluhan orang ini tetap bersemangat melanjutkan perjalanannya, dan sempat menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Huda Gema Insani, Kota Depok.

"Iya benar tadi ada puluhan massa yang melintas, mereka dari arah Bogor. Semua berjalan kondusif menuju Jakarta infonya," kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, Jumat, 1 Desember 2017.

Sutomo berharap, agar seluruh peserta aksi dapat tetap mematuhi aturan dan berjalan dengan tertib. Kepolisian juga telah bersiaga di sejumlah titik untuk mengatur arus lalu lintas. "Jaga kondisi kesehatan karena cuaca sedang tidak baik."

FPI Naik Mobil

Sementara itu, direncanakan pada Sabtu, 2 Desember 2017, ratusan anggota laskar Front Pembela Islam Depok juga akan bergabung dalam reuni akbar di kawasan Monuman Nasional Jakarta.

"Insya Allah ada 800 laskar FPI Depok yang akan ikut aksi reuni 212 ini. Kami rencananya konvoi ada yang naik motor dan mobil," ujar salah seorang pengurus DPP FPI Idrus Al Gadri.

Idrus menambahkan, selain FPI kemungkinan akan ada massa lainnya yang juga bakal ikut bergabung dari Depok. "Ini aksi damai, selain reuni disana nanti kami akan memperingati Maulid Nabi Muhammad. Semoga kita tetap istiqomah denga menjaga keutuhan NKRI," katanya.