Habib Rizieq Dipastikan Muncul di Reuni Akbar 212

Habib Rizieq saat masih berada di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Sekretaris Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Akbar Alumni 212, Muhammad Al Khatthath, menegaskan jika Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, tak akan hadir dalam kegiatan Sabtu besok, 2 Desember 2017.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

Meski demikian, pihaknya tetap berupaya menghadirkan sosok beliau ke tengah-tengah umat Islam yang sedianya memenuhi pelataran Monas, Jakarta. "Kita upayakan sebisa mungkin video call," kata Khatthath kepada tvOne, Jumat malam, 1 Desember 2017.

Dia mengakui begitu besarnya harapan umat Islam akan kedatangan Habib Rizieq di acara besok. Namun karena sejumlah pertimbangan, tentu bakal dilakukan dengan berbagai cara. Di mata umat Islam, kata Khatthath, Habib Rizieq merupakan pemimpin Islam Indonesia yang sukses mempersatukan umat.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Karena Habib Rizieq penting dalam kegiatan ini. Dengan suksesnya aksi superdamai 212 lalu, dia telah dianggap seorang pemimpin umat. Maka itu, kalau tidak datang orangnya, paling tidak gambarnya, suaranya."

"Yang penting mari umat berbondong-bondong datangi Monas, kita salat subuh jemaah terakbar, terbesar di dunia," kata Khatthath.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022