Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 05:40 WIB
  • Jakarta Cerah, Angin Kencang Ancam Jabar dan Banten

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Jakarta Cerah, Angin Kencang Ancam Jabar dan Banten
Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Cuaca cerah di Jakarta.

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca DKI Jakarta dan sekitarnya untuk Minggu 3 Desember 2017. 

Pada hari ini, sebagian besar wilayah DKI Jakarta cuaca cukup bersahabat, yakni cerah berawan dari pagi hingga dini hari, dengan suhu kisaran 23-31 derajat celsius serta kelembapan kisaran 65-90 persen. 

BMKG memprakirakan, pada hari ini hujan lokal hanya akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. 

Secara detail, pada pagi hari cerah berawan diperkirakan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta. 

Kemudian pada siang hari, dua area yakni Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi akan diguyur hujan lokal. Selebihnya Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Beranjak pada malam hari, cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Dua wilayah yang kemungkinan berawan yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Pada dini hari, BMKG memprakirakan, semua wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan. 

Angin kencang di Jabar dan Banten

Untuk prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat, BMKG merilis peringatan dini. Provinsi ini bakal diguyur hujan disertai angin kencang. Suhu kisaran 18-34 derajat celsius dan kelembaban kisaran 55-95 persen. 

Seluruh Wilayah Provinsi Jawa Barat diperkirakan berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang siang hari, kemudian hujan lokal pada malam hari serta berawan tebal pada dini hari. 

BMKG juga meminta masyarakat waspada dengan cuaca di Provinsi Banten pada hari ini. Lembaga ini memperkirakan potensi terjadi angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Serang bagian Utara, Kabupaten Lebak bagian Utara dan Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Selatan. 

BMKG juga mengingatkan waspada atas potensi terjadinya gelombang tinggi di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten. (mus)