Rumah Mewah Pabrik Pil PCC di Semarang Terbongkar

Pil PCC
Sumber :
  • Facebook/TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Dua rumah di Kota Semarang digerebek Badan Narkotika Nasional atau BNN, karena menjadi tempat produksi pil paracetamol caffein carisoprodol atau PCC. Sejumlah barang bukti diamankan dari dua lokasi tersebut.

Pak Haji Diketahui Hanya Jual Air Isi Ulang, Ternyata Produsen Pil PCC

Dua lokasi penggerebekan adalah sebuah rumah mewah yang berada di Jalan Halmahera Raya Nomor 27, Semarang Timur serta Jalan Medoho, Semarang. 

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Brigadir Jenderal Polisi Irwanto mengatakan, lokasi rumah mewah di Jalan Halmahera merupakan tempat produksi PCC. "Di sini (rumah Jl Halmahera) tempat produksi. Kalau yang di sana (Jl Medoho) disimpan di sana (gudang penyimpanan) " ujar Irwanto, Minggu 3 Desember 2017.

Polisi Ungkap Modus Operasi Pabrik Pil Gila PCC Satu Ton

Di gudang penyimpanan, kata Irwanto, BNN mengamankan sejumlah barang bukti obat PCC di sejumlah karung. Namun jumlahnya masih dihitung petugas. "Nanti ya teman-teman ya. Ini (barang bukti) sedang dihitung dan dikumpulkan," katanya menambahkan.

Selain menggerebek dua lokasi di Semarang, BNN juga menggerebek sebuah gudang penyimpanan PCC di Jalan Setiabudi 66, Solo.

Polisi Gerebek Rumah Pria Bergelar Haji, Ternyata Pembuat Pil Gila PCC

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rumah mewah tempat produksi pil PCC diketahui merupakan rumah kontrakan. Penyewanya bernama Joni beserta istri dan beberapa orang lainnya. 

Saat ini tim BNN masih memeriksa Joni, istri dan tujuh orang yang diduga karyawan pembuat obat PCC tersebut. Penggerebekan ini juga melibatkan tim BNNP Jawa Tengah. Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso akan mendatangi lokasi penggerebekan obat terlarang tersebut hari ini. (mus)

Polisi memperlihatkan barang bukti jutaan butir pil PCC yang digerebek polisi di Cipondoh, Tangerang, Banten, pada Senin, 6 Agustus 2018.

Pak Haji Cs Mampu Produksi 30 Ribu Pil PCC per Hari

Keuntungan mereka ditaksir mencapai miliaran rupiah per bulan.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2018