Reaksi Marsekal Hadi Tjahjanto Dicalonkan Jadi Panglima TNI

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter @_TNIAU

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, resmi ditunjuk sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo ke DPR.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Surat dikirim melalui Mensesneg Pratikno pada Senin 4 Desember 2017 kemarin. Hadi dianggap cakap dan sudah sesuai dengan aturan yakni UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Saat hadir di Istana Bogor, Selasa 5 Desember 2017, Hadi belum mau memberikan keterangan panjang soal penunjukan dirinya oleh Presiden. "Nanti saja ya, tak dongengi panjang," kata Hadi Tjahjanto sembari berkelakar di Istana Bogor.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Ia belum mau memberi penjelasan, lantaran soal penunjukan dirinya sudah dijelaskan oleh Pratikno. Namun ia siap kalau mendapat tugas dari Presiden. "Mohon doanya," katanya singkat.

Marsekal Hadi Tjahjanto bukanlah orang baru di Istana. Pria kelahiran Malang, Jawa Timur, itu sempat menjadi Sekretaris Militer (Sesmil) Presiden Jokowi. Ia diangkat pada Juli 2015.

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Pada November 2016, Hadi dipercaya menjadi Irjen Kementerian Pertahanan. Sebelum akhirnya diangkat menjadi KSAU hingga saat ini. (one)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024