Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 19:37 WIB
  • Kena Gusur, Warga Tangerang Inget Ahok

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Sherly (Tangerang)
Kena Gusur, Warga Tangerang Inget Ahok
Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly
Penggusuran Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang

VIVA – Tangisan serta caci maki para warga di kawasan Palem Semi Rt 002 dan 004 Rw 006, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mewarnai proses penggusuran 100 bangunan rumah yang berada di atas lahan milik Pemerintah Kota Tangerang, Rabu, 6 Desember 2017.

Salah seorang warga, Ipul yang tak terima atas penggusuran tersebut membandingkan kepemimpinan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama.

"Kita main digusur saja tapi nasib kita tidak dipikirkan. Mau dipindahkan kemana kita ini. Sedangkan, uang bantu atau pun ganti rugi tidak diberikan. Tidak seperti pak Ahok yang kalau melakukan gusuran dipindahkan ke rumah susun," ujarnya sambari memaki petugas Satpol PP Kota Tangerang.

Heni (30), korban penggusuran yang lain mengatakan, ia beserta keluarga kecilnya tinggal selama 30 tahun di lokasi tersebut. Lokasi permukiman tersebut sebelumnya merupakan rawa, namun diubah oleh masyarakat menjadi perumahan.

"Saya enggak tahu mau tinggal di mana, dikasih tahu mau gusur pas hari ini juga, tiba tiba datang alat berat dan langsung merubuhkan bangunan rumah," ujar ibu empat anak tersebut.

Sementara itu, Lurah Panunggangan Barat, Ahyar Herudin mengatakan, pihaknya beserta Satpol PP sudah memberikan peringatan bagi para warga yang menempati lahan seluas 9.000 meter tersebut.

"Kalau bantuan kerohanian atau apapun itu tergantung pada Pemerintah Kota Tangerang," ujarnya.

Diketahui, nantinya lahan tersebut akan diperuntukan sebagai fasos fasum yakni, pembangunan gedung SMP Negeri dan juga posyandu. (mus)