Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 20:13 WIB
  • Abu Janda vs Felix Siauw, Siapa 'Raja' Media Sosial?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Abu Janda vs Felix Siauw, Siapa 'Raja' Media Sosial?
Photo :
  • VIVA.co.id/youtube
Abu Janda al-Boliwudi dan Ustaz Felix Siauw dalam acara Indonesia Lawyer Club tvOne, Selasa (4/12/2017)

VIVA – Debat antara Permadi Arya, alias Abu Janda al-Boliwudi dan penceramah Felix Siauw di acara talkshow Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selama malam, 5 Desember 2017, memang menyedot perhatian publik. 

Salah satu yang menarik, yakni soal siapa raja media sosial yang sebenarnya di antara keduanya. 

Dalam talkshow kemarin, Abu Janda mengaku memang sebagai pegiat media sosial, sekaligus anggota Banser dan GP Ansor. Namun, Abu Janda menegaskan, dia debut di ILC sebagai pegiat media sosial. 

Kemudian, Abu Janda menyampaikan kritik kerasnya soal acara Reuni 212. Setelah itu, giliran Felix mendapat kesempatan berbicara. 

Mengawali pembicaraannya, Felix mengaku sering berinteraksi dengan Abu Janda di media sosial. 

"Sama Mas Permadi Arya, beberapa kali mention saya di dunia media sosial. Di media sosial ini, (Abu Janda) itu ganasnya luar biasa ya, Masya Allah," ujar Felix. 

Kemudian, dia menyindir Abu Janda soal popularitas di media sosial. Felix menegaskan, dari sisi jumlah pengikut di media sosial, ustaz tersebut mengaku lebih unggul dibanding Abu Janda. 

"Kalau yang di sana (Abu Janda) mengaku sebagai pegiat media sosial, kayaknya di sini follower-nya yang paling gede itu saya ya," ujar Felix disertai senyum lebar.

Penelusuran di Twitter, akun Abu Janda, @ustadabujanda memiliki jumlah pengikut 14,3 ribu. Jumlah pengikut pegiat media sosial lain yang menjadi pembicara di ILC, Denny Siregar dengan akun @Dennysiregar7, yakni 650 ribu. Sedangkan akun Felix, @felixsiauw memiliki jumlah pengikut 2,49 juta. Dari sisi jumlah, Felix mengalahkan Abu Janda. 

Maka dengan jumlah pengikut tersebut, Felix memang percaya diri unggul dari Abu Janda.

"Itu tak usah dipertanyakan lagi ya, karena itu sudah berdasarkan data ya," kata dia.

Mengingat di media sosial, Felix lebih 'besar', maka penceramah tersebut mengklaim paling pantas dalam dunia media sosial dibanding Abu Janda.

"Kalau bicara media sosial, saya lebih berhak untuk mewakilkan orang-orang yang ada di media sosial, dibandingkan dengan yang lain yang lebih dulu berbicara tadi," kata Felix.