Polisi Amankan Dua Truk Pil Pengganti Narkoba di Sampit

Anggota Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menunjukkan barang bukti temuan Pil Zenith Carnophen yang masuk ke Pelabuhan Sampit, Kamis (7/12/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Didi Syachwani

VIVA – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur mengamankan dua buah truk ekspedisi yang mengangkut setidaknya 3,7 juta butir pil Zenith Carnophen dari pelabuhan Sampit, Kalimantan Tengah.

Kakek di Kalteng Digerebek Warga saat Setubuhi Anak di Bawah Umur

Pil yang kerap disalahgunakan sebagai pengganti narkoba di kalangan para penggunannya ini diketahui dikirim dari Semarang Jawa Tengah melalui sebuah kapal bernama KM Kirana.

"Kedua truk ditangkap pada Rabu (6/12) pukul 19.30," ujar Kapolres Kotim, AKBP Muchtar Supiandi Siregar, Kamis, 7 Desember 2017.

Cara Brigjen TNI Sinyo Cegah Penyebaran Omicron di Kalteng

Dari pemeriksaan, di dalam truk didapati 296 dus besar dan kecil yang berisi 3,74 juta butir pil Zenith. "Obat terlarangnya sudah diamankan di Mapolres Kotim, kasus masih dilakukan penyelidikan," katanya menambahkan.

Pil Zenith bagi sebagian orang memang tidak populer. Namun obat ini kerap digunakan untuk membantu meringankan tingkat stress mereka yang berlebihan bekerja keras.

Satgas Kalteng Temukan Dua Penumpang Pesawat Diduga Positif COVID-19

Penggunaan obat antidepresan yang mengandung Parasetamol, Karisoprodol dan Cafein ini berlebihan akan memberikan efek seperti menggunakan narkoba.

Didi Syachwani/Sampit

Ratusan Mahasantri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 2024

Mahasantri Kalteng Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Selain deklarasi dukung Ganjar Pranowo jadi capres, ratusan mahasiswa santri (Mahasantri) Wilayah Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022