Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 18:35 WIB
  • Perkara Cinta, Anak SD Nekat Tawuran di Makassar

  • Oleh
    • Harry Siswoyo
Perkara Cinta, Anak SD Nekat Tawuran di Makassar
Photo :
  • VIVA.co.id/Instagram
Aksi tawuran sejumlah siswa Sekolah Dasar di Kota Makassar yang direkam kamera warga yang sedang melintas, Kamis (7/12/2017)

VIVA – Sebuah video berupa kerumunan anak sekolah dasar yang hendak tawuran menjadi viral di jejaring sosial Instagram, Jumat, 8 Desember 2017.

Dalam video singkat yang diambil dari dalam kendaraan itu, terlihat sejumlah anak SD yang masih berseragam membawa sejumlah senjata.

Tak terlihat jelas jenis senjata yang dibawa. Namun merujuk dari laman komentar dari akun yang mengunggah video tawuran yang terjadi pada Kamis,7 Desember 2017, murid SD itu ada yang membawa parang dan busur panah.

Dari unggahan video, dituliskan bahwa tawuran itu terjadi di Kota Makassar yang melibatkan antara pelajar SD Sudirman dan SD Gaddong. 

Konon perkaranya ditengarai oleh masalah cinta antara anak SD Sudirman dengan SD Gaddong. Sejumlah siswa SD Gaddong mengolok-olok siswa SD Sudirman lantaran menyukai pelajar putri di sekolah mereka.

Atas itulah, aksi tawuran pun muncul. Namun demikian, kesaksian sejumlah orang aksi itu behrasil dibubarkan sebelum jatuh korban.

Di jejaring sosial Instagram, sebuah akun bernama @oseh_94xd, menyampaikan kesaksiannya. "Anak SD gaddong Provokasi Sudirman. Itu anak SD gaddong dtg ke sudirman bawa busur sama parang bdg baru na bilang bilangi Sd Sudirman,marah semua mi siswa siswanya Sd sudirman baru di kejar ki itu anak sd Gaddong sampe depan Bank Indonesia."

Lalu ada akun lainnya bernama @dyafadiyah ikut menuliskan, "Betul itu seandainya dia tidak datang ke sekolah kami, kami tidak akan tawuran."

"Sorry ya, bukannya nelain sd kami tpi kita juga diserang oleh sd gaddong dan dia bawa busur jadi kami tidak tinggal diam," tambah akun lainnya bernama rezkyreikinaputri.

Sejak video ini diunggah, ribuan akun langsung menonton dan lainnya berkomentar. Beberapa mencela aksi itu dan lainnya mengaanggap kejadian itu sebuah leleucon.

Lalu bagaimana aksi konyol pelajar SD di Makassar ini tawuran gara-gara perkara cinta? Simak video berikut: