Golkar Jabar Tolak Rekomendasi Dukungan Ridwan Kamil-Daniel

Ilustrasi-Kampanye partai
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat menolak keputusan pimpinan pusat partai itu di bawah kepemimpinan Setya Novanto yang mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dengan paket pasangan Daniel Mutaqien Syafiudin sebagai calon wakil gubernur.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah, menjelaskan bahwa keputusan itu ditetapkan berdasarkan hasil rapat pleno dengan seluruh pengurus tingkat kota/kabupaten.

"Rapat Pleno hari ini memutuskan DPD (Partai Golkar) Jabar menolak rekomendasi yang telah dikeluarkan DPP dan memohon untuk segera menerbitkan rekomendasi baru kepada Dedi Mulyadi," ujar Ade di Kota Bandung pada Jumat, 15 Desember 2017.

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

Ade optimistis keputusan itu tidak akan berubah dan akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar pada Senin, 18 Desember. "Ini hasilnya mengikat, artinya tidak bisa ditawar-tawar lagi," ujarnya.

Alasan kuat rekomendasi dukungan Ridwan Kamil ditolak, katanya, karena pengurus hingga ke tingkat kota/kabupaten memegang teguh keputusan Rapat Pimpinan Daerah di Karawang yang menetapkan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur.

Pengamat Sarankan Golkar Bikin Penjaringan Internal untuk Pilpres 2024

"Setelah mendapatkan rekomendasi DPP, Ridwan Kamil dan Daniel ini bagaikan air dan minyak dengan kader Golkar di daerah," ujarnya. (one)

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Ia baru saja ditinggal untuk selamanya oleh sang ayah Sahlin Ahmad Suryana.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022