Presiden Jokowi Dukung Aksi Bela Palestina

Presiden Jokowi angkat Din Syamsuddin sebagai utusan khusus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah organisasi lain akan menggelar aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu 17 Desember 2017.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Aksi itu sebagai bentuk solidaritas terkait kondisi Palestina dan klaim sepihak AS yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Presiden Jokowi menyatakan dukungan atas aksi tersebut.

"Ya saya kira baik-baik saja. Semua yang berkaitan dengan dukungan terhadap Palestina saya kira sudah menjadi concern sudah menjadi komitmen negara kita. Rakyat kita untuk terus berpihak kepada Palestina," kata Jokowi dalam Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang mengambil tema "Pemuda Hebat Jaga Indonesia" di Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu 16 Desember 2017.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Aksi besok juga didukung oleh MUI dan GNPF. Sejumlah ormas juga menyatakan dukungan untuk aksi tersebut.

Aksi massa dukungan terhadap Palestina dilakukan sebagai bentuk protes setelah Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Protes juga sebelumnya muncul di berbagai belahan dunia. Bahkan unjuk rasa berujung ricuh terjadi di Jalur Gaza. (mus)
 

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024