Anies Baca Manifesto Nasional Demokrat

VIVAnews - Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, menjadi pembaca naskah manifesto Nasional Demokrat. Anies merupakan satu dari 45 deklarator gerakan baru ini.

"Kami menolak demokrasi yang hanya sekadar merumitkan berpemerintahan tanpa mewujudkan kesejahteraan umum," kata Anies membaca manifesto dalam deklarasi di Istora Senayan, Jakarta, Senin 1 Februari 2010 itu.

"Kami menolak demokrasi yang sekadar menjadi proyek reformasi tanpa arti. Kami mencita-citakan demokrasi yang berbasis warga negara yang kuat, yang terpanggil untuk merebut masa depan yang gemilang dengan keringat dan tangan sendiri. Kami menggalang sebuah gerakan bernama Nasional Demokrat: Restorasi Indonesia!" kata Anies.

Anies menyatakan, Nasional Demokrat adalah gerakan perubahan yang berikhtiar menggalang seluruh warga negara dari beragam lapisan untuk merestorasi Indonesia.

Setelah Anies membacakan manifesto itu, enam deklarator lalu menyerahkan naskah dan surat mandat ke dua inisiator gerakan yakni Surya Paloh dan Sultan Hamengku Buwono X. Setelah itu Surya Paloh berpidato.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai
Honri Boma EV

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Toyota Alphard menjadi mobil MPV premium dengan bodi bongsor, kini ada mobil yang mereplikanya dengan ukuran lebih kecil. Yakni, mobil listrik Honri Borna asal China.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024