Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 6 Januari 2009 | 13:08 WIB
  • Prestasi Kader PKS Diklaim, Golkar Memalukan

  • Oleh
    • Arfi Bambani Amri
Prestasi Kader PKS Diklaim, Golkar Memalukan
Photo :
  • deptan.go.id
Menteri Pertanian Anton Apriyantono

VIVAnews - Lagi-lagi iklan kampanye Partai Golkar dikritik. Partai Keadilan Sejahtera mencap iklan Golkar yang menampilkan keberhasilan di bidang pertanian adalah memalukan. Memalukan karena mengklaim keberhasilan kader PKS, Menteri Pertanian Anton Apriantono.

"Golkar malu-maluin saja," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah, kepada VIVAnews melalui perbincangan telepon, Selasa, 6 Januari 2009.

"Begini. Kita di PKS saja, tidak terlalu mau mengeksploitasi kinerja Pak Anton. Meskipun kenyataan Pak Anton berhasil," kata Fahri. Anton merupakan satu dari beberapa menteri yang berhasil. "Pangan nasional kita diamankan Pak Anton. Bahkan pangan kita bukan swasembada saja, malah surplus dan bisa ekspor," ujar Fahri yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS di parlemen itu.

Namun PKS tak mau mengklaim keberhasilan Anton Apriantono sebagai keberhasilan PKS. "Karena begini, kinerja pemerintah ini kan kinerja tim, kinerja bersama. Meskipun memang Pak Anton sebagai kader PKS dikontrol," kata Fahri. "Kurang etis bila keberhasilan individual itu diklaim sebagai keberhasilan satu partai."

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional juga menuduh Golkar mengklaim keberhasilan kadernya, Bambang Sudibyo, dalam meningkatkan mutu pendidikan. Seharusnya, PAN lebih pantas mengklaim keberhasilan Menteri Pendidikan Nasional itu.