Arifinto-PKS Lengser dari DPR

Arifinto (PKS)
Sumber :
  • VIVAnews/ Suryanta Bakti

VIVAnews - Arifinto, anggota Fraksi PKS yang tertangkap kamera wartawan Media Indonesia, Mohamad Irfan, sedang menonton video mesum dalam sidang paripurna akhirnya mengajukan surat pengunduran diri. Fraksi PKS sudah menyiapkan penggantinya.

"Arifinto sudah selesai, sudah mundur," kata Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal di gedung DPR, Jakarta, Senin 9 Mei 2011.

Menurut Mustafa Kamal, Arifinto telah mengajukan surat pengunduran diri dan Fraksi PKS sudah menindaklanjuti pengunduran diri itu. Dewan Pimpinan Pusat PKS sudah melakukan proses Pergantian Antar-Waktu (PAW).

DPP PKS sudah mengirim pengganti Arifinto ke DPR. Mustafa menegaskan, penggantian anggota DPR itu sudah diatur dalam Undang-Undang Parlemen.

Nanti, nama yang dikirim PKS itu akan diverifikasi lagi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nama pengganti Arifinto itu sesuai dengan perolehan suara berikutnya. "Penggantinya adalah Mardani, dari daerah pemilihan yang sama," kata Mustafa.

Arifinto mengumumkan mundur pada Senin 11 April lalu setelah kepergok menonton video porno saat rapat paripurna Jumat 8 April. Arifinto menyatakan mundur 'demi nama baik partai.'

Arifinto juga menjelaskan bahwa dirinya ingin menyelesaikan tugas di dapil saat masa reses ini karena terikat mekanisme administrasi di DPR.

"Saya kan sudah tanda tangan surat pertanggungjawaban. Sebelum reses kan kita sudah tandatangan SPJ. Terus nanti kalau saya tidak laksanakan nanti dibilang korupsi," kata Arifinto, Selasa 19 April lalu. (eh)

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor
Perfect Days

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

 Bagi para pecinta film di Tanah Air bersiaplah, karena saat ini deretan film-film mancanegara akan tayang dan bisa ditonton secara resmi di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024