Golkar Minta Pemerintah Konkret Tangani Papua

Aburizal Bakrie di Sorong
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Partai Golkar meminta pemerintah mengambil kebijakan konkret untuk menyelesaikan masalah Papua. Sooal Papua ini menjadi adalah salah satu poin dalam pernyataan politik Partai Golkar yang dibacakan hari ini.

“Salah satu poin penting adalah masalah Papua,” kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, saat Pembacaan Pernyataan Politik Golkar di Kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin 14 November 2011. Golkar menyatakan, solusi konkret soal Papua perlu segera dijalankan agar masalah yang ada di sana bisa segera teratasi.

“Partai Golkar mendesak pemerintah segera mengambil kebijakan mendasar yang konkret, sebagai upaya mewujudkan kedamaian, keadilan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Papua, sebagai bagian integral dari NKRI,” kata Ketua Komisi Pernyataan Politik Rapimnas Golkar, Aulia Rachman, yang membacakan Pernyataan Politik.

Golkar juga menolak proklamasi negara transisi Papua, serta mengajak mereka yang bergabung dalam Organisasi Papua Merdeka (OPM) untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia. Masalah Papua, juga dinilai Golkar bukan merupakan isu internasional.

Golkar menegaskan, NKRI adalah harga mati dan integrasi Indonesia di atas segala-galanya. “Partai Golkar berdiri di garis terdepan untuk membela dan melindungi Papua, karena Papua adalah Indonesia, dan Indonesia adalah Papua,” kata Aulia.

Laporan: Dian Widiyanarko

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan
Kendaraan terjebak banjir di jalanan utama Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), 17/4

Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?

Kota gurun Dubai diguyur hujan setinggi 25 cm (10 inci) hanya dalam waktu 24 jam. Ini sebenarnya adalah jumlah hujan yang biasanya turun dalam waktu hampir dua tahun.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024