Demokrat: Marzuki Pimpin Rapat Dengan Baik

Ketua DPR Marzuki Alie memimpin rapat paripurna
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Didi Irawady Syamsuddin menilai Ketua DPR Marzuki Alie telah memimpin rapat paripurna DPR dengan baik semalam, terlepas dari insiden diusirnya Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani dari meja pimpinan.

“Pak Marzuki telah memberikan kesempatan yang adil bagi semua pihak untuk menyampaikan sikap dan pandangan politik masing-masing,” kata Didi kepada VIVAnews, Sabtu 31 Maret 2012. “Apabila ada dinamika-dinamika yang cukup panas dalam rapat semalam, itu masih dalam batas wajar,” imbuhnya.

Suasana sidang paripurna DPR membahas kebijakan harga bahan bakar minyak malam tadi sempat memanas ketika sampai pukul 24.00 WIB, rapat belum juga menelurkan hasil final. Situasi semakin keruh ketika banyak anggota DPR, terutama dari Fraksi PDIP, yang maju ke depan untuk menyuarakan pendapat mereka.

Para anggota Fraksi PDIP itu keluar dari meja mereka dan maju mendekat ke meja pimpinan. Mereka berteriak-teriak menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPR Marzuki Alie yang memimpin paripurna itu. Mereka tak kunjung puas karena suara mereka tak juga didengar oleh pimpinan.

Akhirnya sejumlah petinggi fraksi oposisi mencoba menerobos pembatas meja pimpinan dan merapat ke meja pimpinan. Mereka antara lain Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, politisi PDIP Maruarar Sirait, politisi Hanura Syarifudin Sudding, dan Wakil Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani.

Tetapi sesaat sebelum keempatnya mendekat ke meja pimpinan, Marzuki berteriak menahan mereka semua. “Jangan ada yang mendekat ke meja pimpinan. Anda tidak diizinkan mendekat ke sini. Silakan kembali ke meja masing-masing,” tegas Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat.

Sontak langkah Puan terhenti. Ia diam di dekat meja Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, sebelum akhirnya membalikkan badan dan kembali turun dari teritori meja pimpinan. “Suara kami tidak dihargai pimpinan rapat atau Ketua DPR,” kata putri Megawati Soekarnoputri itu usai rapat.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku
Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024