Capres, NasDem Tunggu UU Pemilihan Presiden

Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai NasDem mengaku belum melirik calon presiden yang akan diusung di Pemilu 2014. Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella saat dihubungi VIVANews mengatakan NasDem akan memikirkan calon presiden jika DPR rampung membahas Undang-Undang Pemilihan Presiden.

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Jika undang-undang itu sudah selesai, NasDem bisa mengira-ngira tokoh mana yang bisa memenuhi syarat dukungan. "Sekarang kan kami belum tahu apakah minimal syarat dukungan itu 20 persen atau berapa. Kalau angka ini sudah ada, baru kami bicara capres," katanya.

Rio mengaku heran dengan partai politik yang di beberapa survei tak memiliki suara signifikan tapi sudah berani melangkah lebih jauh. "Suara cuma berapa persen tapi bicara capres terus. Kalau suara cuman 1 atau dua persen, pantang dong bicara capres," imbuhnya.

Dia mengklaim bahwa partai yang dia pimpin berbeda dengan partai yang ada dipanggung politik saat ini. "Kebanyakan partai itu menjual tokoh, sedangkan kami menjual gagasan. Gerakan perubahan dan restorasi," imbuhnya.  Ini lah yang menurutnya jadi kunci mengapa suara NasDem mendulang kesuksesan dalam meraih suara, meski baru sebatas survei-survei.

Hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate yang dirilis 6 Juni lalu menyebutkan NasDem dan Gerindra memiliki peluang untuk mengulang kesuksesan Partai Demokrat di Pemilu 2004. Perolehan suara kedua partai tersebut naik secara signifikan meski terhitung partai pendatang baru.

Dalam survei SSS itu, Gerindra memperoleh suara 10,5 persen dan NasDem 4,8 persen menyalip tiga partai lawas seperti PKS (6,9 persen), PPP (3 persen), PAN (2,2 persen), dan PKB (2 persen). Klik tautan ini untuk melihat berita lengkap survei itu.

Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024