PKS: Hina Habibie, Pikiran Eks Menteri Malaysia Kerdil

BJ Habibie.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menilai mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Madin memiliki cara berpikir yang rendah dan tak beretika.

Hal itu terlihat dari isi tajuk rencana yang ia tulis di harian Utusan Malaysia, di mana ia menyudutkan mantan Presiden RI BJ Habibie dan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dengan menyebut mereka berdua sebagai pengkhianat dan ‘dog of imperialism.’

“Mestinya dia (Madin) malu hati. Pikirannya kelihatan sangat cetek,” kata Hidayat di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 12 Desember 2012. Untuk itu PKS meminta Madin untuk meminta maaf terkait tulisannya soal Habibie itu. “Jika menolak minta maaf, pikirannya jelas kerdil,” imbuh Hidayat.

Tulisan Madin di koran Utusan Malaysia itu ditulis menyusul kehadiran Habibie di negeri jiran itu atas undangan Anwar Ibrahim, Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat, untuk memberikan ceramah di Universiti Selangor, Malaysia.

Meski tersinggung dengan ucapan Madin soal Habibie, namun Hidayat mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa tulisan eks pejabat Malaysia itu adalah pandangan pribadi yang tidak mencerminkan publik apalagi pemerintah Malaysia.

“Jadi masalah ini tak perlu dikompori untuk meretakkan hubungan kedua pihak,” kata Hidayat. Apapun, ia menilai wajar bila RI melayangkan nota protes kepada pemerintah Malaysia, selama protes itu logis dan berbudaya. (sj)

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024