Demokrat Konsolidasi Nasional di Sentul

Ahmad Mubarok
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Demokrat melangsungkan pertemuan di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini, Jumat 14 Desember 2012. Acara itu dihadiri seluruh kader Demokrat, termasuk Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pembina.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

"Dewan Pembina ikut saja berpartisipasi, mengarahkan, mengoreksi, tidak vokal. Yang dilakukan tidak jadi publikasi, tapi masukan," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, kepada VIVAnews.

Mubarok mengatakan, pertemuan itu sebagai koordinasi nasional, sehingga pimpinan partai tingkat daerah turut hadir. "Konsolidasi nasional supaya daerah seirama dengan pusat. Berkaitan pilkada, ada DPRD yang kurang dinamis," katanya.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Menurut dia, pertemuan itu juga dalam rangka peringatan hari ulang tahun partai. Partai Demokrat berdiri pada 9 September.

"Konsolidasi organisasi dan ulang tahun. Mestinya September, tapi kan bulan puasa, jadi dilaksanakan sekarang. Dua hari, hari ini dan besok," katanya.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Mubarok menegaskan, pertemuan itu tidak membahas kader-kader yang tersangkut permasalahan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi, termasuk soal Andi Mallarangeng. "Nggak, itu sudah domain hukum," katanya.

Demokrat juga tidak merasa urgensi mengisi kekosongan pos yang ditinggalkan Andi Mallarangeng. Yakni, Sekretaris Dewan Pembina. "Belum, itu kan nggak begitu mendesak. Semalam Dewan Pembina baru rapat," ujarnya.

Membahas apa? "Itu kan pertemuan rutin rapat sebulan dua kali, mengevaluasi dan ada masukan apa," kata Mubarok. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya