Ruhut: Banyak yang Tawari Aku Pindah Partai

Ruhut Sitompul (Demokrat).
Sumber :
  • Antara/ Julipardiansyah

VIVAnews – Anggota Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, terungkap didepak dari kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat sejak September 2012. Namun Ruhut mengaku tak ambil pusing.

“Aku malah senang karena aku makin beken. Aku jadi bisa mengukur kekuatanku. Sekarang justru banyak yang tawari aku pindah partai. Ada partai yang dukung aku dan mau rangkul aku,” kata Ruhut di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 14 Desember 2012. Namun ia tak menyebut partai mana yang ia maksud.

Ia menyerahkan semua keputusan soal dirinya ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. “Kata orang, rugi besar Demokrat kalau Ruhut turun,” kata mantan Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat itu.

Saat ini Ruhut belum sempat berkomunikasi dengan SBY. “Tapi nanti malam kami ketemu di Silaturahmi Nasional Demokrat di Sentul. Di Silatnas aku akan slow saja,” ujarnya.

Secara terpisah, Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustofa menyatakan pergeseran Ruhut dari DPP itu dilakukan ketika Demokrat hendak mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2014. “Saat itu kami sedang melengkapi berkas kepengurusan sebagai persyaratan pendaftaran ke KPU,” kata dia.

“Ruhut sekarang jadi anggota biasa saja,” imbuh Saan. Menurutnya, semua yang digeser dari DPP tidak menerima Surat Keputusan dari DPP karena itu soal administrasi saja. Selain Ruhut, Andi Nurpati juga mengalami rotasi.

Andi Nurpati kini didapuk menjadi Ketua Divisi Hubungan Eksternal. Sementara posisi Nurpati sebelumnya sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik diisi oleh I Gede Pasek Suardika. (umi)

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024
Presiden Rusia Vladimir Putin

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Meski kini tengah berperang dan menderita kerugian besar di Ukraina, militer Rusia dikabarkan berhasil bangkit kembali seperti sebelum perang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024