Qomar Mengaku Belum Tahu Gantikan Ruhut

Pemilihan Ketua KPK Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Demokrat mengganti beberapa pengurus inti dewan pimpinan pusat, salah satunya Ruhut Sitompul dari kursi  ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat. Posisi tersebut kini diserahkan ke Nurul Qomar.

Saat dikonfirmasi hal itu, Qomar yang juga pelawak kawakan itu mengaku tak tahu. "Saya dengar ada rotasi bahwa Pak Ruhut tidak lagi dalam posisi Departemen Kominfo. Saya lihat di media televisi. Tapi saya menggantikan? Saya enggak tahu," kata dia di Gedung DPR, Jumat 14 Desember 2012.

Nama pengurus baru sudah terdaftar di KPU?  "Saya sampai saat ini masih sekretaris Pak Ruhut, sekretaris Departemen Kominfo. Bahwa Pak Ruhut tidak lagi Departemen Kominfo, saya tidak tahu." Meski demikian, dia mengaku siap saja ditempatkan dimana pun.

Dalam kesempatan itu, Qomar mengupas sedikit soal turunnya elektabilitas Partai Demokrat dalam hasil survei beberapa lembaga riset. Menurut dia, hal itu biasa dalam dinamika politik Indonesia. "Parpol begitu sangat fluktuatif."

Dia pun berterima kasih pada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang dia nilai ksatria mundur saat ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. "Saya dengar ada kenaikan sedikit elektabilitas dengan mundurnya Pak AM. Jadi kami harus berterima kasih." (umi)

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024