KPU Juga Undi Nomor Urut Partai Lokal Aceh

Atribut kampanye partai lokal Partai Aceh
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews – Komisi Pemilihan Umum menggelar pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2014, Senin 14 Januari 2013. Pengundian ini tak hanya dilakukan terhadap 10 parpol nasional yang lolos verifikasi, tapi juga terhadap tiga parpol lokal Aceh.

Tiga partai lokal Aceh itu adalah Partai Aceh, Partai Damai Aceh, dan Partai Nasionalisme Aceh. “Pengundian nasional akan dipimpin KPU, sedangkan untuk lokal Aceh akan dipimipin Ketua Komisi Independen Pemilu Aceh,” kata Komisioner KPU Sigit Pamungkas di Gedung DPR RI, Jakarta.

Terkit mekanisme pengambilan nomor urut, kata Sigit, nomor urut untuk partai nasional dari 1 sampai 10 akan diambil lebih dulu. Setelah itu baru pengundian untuk partai lokal Aceh akan diambil nomor urut 11 sampai 13.

“Jadi kami dahulukan untuk parpol nasional,” ujar Sigit. Pemilu yang menyertakan partai lokal Aceh khusus untuk memilih anggota DPRD setempat.

Pengambilan nomor urut parpol dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB siang ini di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh para ketua umum dan sekretaris jenderal partai yang lolos verifikasi faktual KPU.

Sepuluh partai nasional yang lolos verifikasi administrasi dan faktual KPU adalah Demokrat, Golkar, PDIP, PKS, PAN, PKB, PPP, Gerindra, Hanura, dan NasDem.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024