Golkar Incar Wilayah Jawa 1 di Pemilu 2014

Aburizal Bakrie di Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Wil. Jawa I
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews -  Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 5. Sebab nomor 5 ini diyakini memiliki banyak makna bagi Partai Golkar.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

"Mensosialisasikan nomor 5 ini akan jauh lebih mudah," ujar ARB dalam sambutannya saat membuka Rakornis Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I dan peresmian nomor urut 5 Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu 26 Januari 2013.

Menurutnya, mudah mensosialisasikan nomor 5 karena sesuai dengan perjuangan Golkar menjaga Pancasila yang silanya 5. Rukun Islam, dan Ikrar Panca Bakti. Tak hanya memudahkan sosialisasi, ARB juga percaya nomor 5 ini isyarat dari Allah untuk keberuntungan Partai Golkar.

"Dari awal saya bilang kami percayakan pada Allah karena angka berapa pun baik. Allah memberikan isyarat isyarat. Setelah dapat nomor 5 saya merenungkan isyaratnya, rupanya nomor ini baik bagi Golkar," tuturnya.

Incar Wilayah Jawa I

Dalam kesempatan itu ARB mengungkapkan bahwa partainya mengincar kemenangan di wilayah Jawa I (Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta). Wilayah ini potensial dan sangat menentukan perolehan suara secara nasional. "Penduduk Jawa I ini ada 58 juta penduduk, ada sekitar 45 juta orang pemilihnya," ucapnya.

Dari total 150 juta total pemilih nasional, sekitar 25-30 persen pemilih nasional ada di Jawa I. Karena itu dia meminta seluruh kader di wilayah ini berjuang keras memenangkan pemilu. Dengan pemilih besar dia mengingatkan kadernya untuk buat rencana konkret dan terukur. "Perkuat basis saudara saudara di level grassroot. Jangan cuma ngomong-ngomong saja, tapi dekati rakyat. Bawa program," kata dia .

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I Ade Komarudin mengatakan siap merebut kemenangan di wilayah ini. Apalagi kemenangan Jawa I ini penting dan menentukan. "Sebab ini biasanya menentukan kemenangan nasional. Jadi nomor 1 di daerah ini, biasanya jadi no 1 di nasional," ujar Ade.

Dia akan terus melakukan program sosialisasi baik capres ARB maupun Partai Golkar. "Ini yang disebut one united campaign," ujarnya.

Laporan: Dian Widiyanarko

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024