Hatta Akui Cocok dengan Prabowo

Islamic Book Fair 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral
- Sejumlah partai politik tengah mencari kawan untuk disandingkan sebagai calon presiden dan wakil presiden di pemilihan umum 2014 mendatang. Tidak terkecuali pemimpin Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Kepada wartawan, Hatta mengaku sempat mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Visi ekonomi kami cocok, memiliki persamaan pentingnya mengembangkan ekonomi kerakyatan yang betul-betul berorientasi membangun masyarakat," kata Hatta usai meresmikan organisasi kepemudaan Matahari Nusantara di Jakarta, Minggu 3 Maret 2013.
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah


Hatta mengatakan, pertemuannya itu merupakan bagian dari silaturahmi dan komunikasi tokoh-tokoh politik. Menurut Hatta, dalam pertemuan itu keduanya membahas banyak hal mulai dari masalah ekonomi, politik, bangsa, hingga masalah-masalah pertanian.


"Saya kira semua orang saat berdialog akan terlihat memiliki kesamaan visi atau tidak," katanya. "Saya menyampaikan MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) dan Pak Prabowo mengatakan itu gagasan yang baik."


Kecocokan lainnya, kata Hatta, adalah penataan tanah. Dia dan Prabowo satu visi dalam upaya melindungi pertanian, dan serbuan barang impor. "Banyak hal yang sama," katanya.


Namun saat ditanya apakah silaturrahmi ini akan berlanjut, Hatta pun memilih diam.


Dalam kesempatan ini, Hatta resmi mendirikan organisasi kepemudaan Matahari Nusantara atau Matara. Ini merupakan organisasi di bawah Partai Amanat Nasional yang akan membentuk karakter generasi muda PAN.


Organisasi ini untuk memperkuat partai dari sisi pendidikan politik serta pembangunan karakter kepemimpinan. Matara juga fokus pada pencerahan, pemberdayaan, dan pengkaderan kaum muda. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya