Sekjen PDIP: Wajar Rustriningsih Kecewa

Jokowi-Ahok bertemu Megawati
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kalah di pemilukada Jawa Barat dan Sumatera Utara. Meski tak mencapai target, DPP PDIP tetap mencalonkan anak muda sebagai calon gubernur Jawa Tengah, yakni Ganjar Pranowo.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

"PDIP konsisten mengusung anak muda di setiap pemilukada. Ini proses untuk mensolidkan partai kami, menjaring persepsi masyarakat terhadap calon kami, maka kami tempatkan orang-orang muda," kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin 18 Maret 2013.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, lanjut Tjahjo, PDIP mengusung Ganjar untuk Jawa tengah, Puspa Yoga di Bali, Rieke Dyah Pitaloka di Jawa Barat dan Jokowi di Jakarta.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Strategi tersebut, meski kalah dalam Pemilukada Jawa Barat dan Sumatera Utara, Tjahjo yakin PDI Perjuangan akan menang di pemilukada Jawa Tengah.

"Setiap pilkada kan partai punya strategi, memang selama ini kami belum pernah menang di di Jabar, dan Sumatera Utara, tapi kan cukup bersaing. Bagi kami bukan menang kalahnya, tetapi kami ingin membuat proses pilkada menjadi bagian dari pileg dan pilpres yang demokratis," tegas dia.

Ia pun memaklumi jika Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih kecewa karena tidak dipilih partai sebagai kandidat Calon Gubernur Jawa Tengah.

"Harus dipilih satu. Cagub kan satu, nggak mungkin dua, itu saja. Ini semua kader, kalau satu dipilih, yang sepuluh nggak, kan wajar yang sembilan kecewa," ujar Tjahjo.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih sempat mempertanyakan alasan dirinya tidak dipilih DPP PDIP menjadi calon gubernur Jawa Tengah. i yang tidak suka dan menjatuhkan pilihan kepada orang lain. Namun, Rustriningsih menduga orang-orang di sekitar Megawati yang memberi masukan soal kandidat cagub Jawa Tengah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya