33 DPD Partai Demokrat Dukung SBY Maju Jadi Ketua Umum

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Sebanyak 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia sepakat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum yang akan digelar di Kongres Luar Biasa (KLB), 30-31 Maret 2013 di Bali.   

"Para ketua DPD sudah bertemu dan mendiskusikan siapa ketua umum mendatang. Hasilnya, semua tidak ada yang menolak, memilih SBY," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, Selasa 26 Maret 2013.  

Dia menyebut, pertemuan ketua DPD ini digelar di Cikeas Minggu 24 Maret kemarin. Saat itu, lanjutnya, semua ketua DPD menyampaikan usulan dan aspirasi serta berharap SBY yang kini menjabat sebagai Presiden RI mau menjadi ketua umum Partai Demokrat.
   
Menurutnya, keinginan menjadikan SBY sebagai ketua umum hingga Kongres 2015 sebagai soliditas partai jelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014.
   
Dalam forum KLB di Bali, semua Ketua DPD Demokrat akan menyampaikan pandangan di hadapan peserta KLB dan Majelis Tinggi Demokrat. Dan dia menjamin, semua DPD akan memberikan pandangan untuk mendukung SBY.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

"Ini karena bersifat adhoc sehingga keputusan juga harus adhoc. Apalagi hanya sampai 2015, jadi sangat tepat SBY menjadi ketua umum," tegasnya.

Nantinya, ketua umum yang terpilih melalui KLB itu hanya akan menandatangani tiga surat penting. Masing-masing surat daftar calon sementara, daftar calon tetap, dan nama calon presiden.   

"Hasil pertemuan sudah diketahui SBY dan mengaku akan menampung aspirasi serta memikirkan hingga menjelang KLB. Nanti dua hari menjelang pelaksanaan, kami bertemu kembali," katanya.   
  
Untuk 38 DPC PD se-Jatim, Soekarwo mengaku tekad mereka sudah bulat, yakni menyerahkan dukungan ke Ketua DPD. (eh)

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024