Khofifah Lolos di Pilkada Jatim, PKB Langsung Konsolidasi

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus

VIVAnews - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akhirnya meloloskan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur, Rabu 31 Juli 2013. Partai Kebangkitan Bangsa sebagai partai pendukung Khofifah pun merasa puas.

Menurut Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Syaifullah Maksum, partainya berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat segera mencabut keputusan KPU Jawa Timur yang mencoret pasangan itu dari daftar Pilkada Jatim.

"Kami minta KPU pusat sesuai putusan DKPP, untuk mencabut keputusan KPU Jatim itu. Ini harus segera dilakukan. Kalau perlu malam ini," kata Syaifullah.

Dengan adanya putusan itu, kata Syaifullah, partainya akan segera konsolidasi di daerah dan mengejar ketertinggalan dengan calon lainnya.

"Semua mesin partai bekerja dan mengkosolidasikan lagi jaringan-jaringan kita, kita memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan. PKB intinya utuh dan solid," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Sidang DKPP mengabulkan gugatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja untuk sebagian. Salah satunya, pasangan tersebut lolos sebagai salah satu kandidat dalam Pemilukada Jatim.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

"Memerintahkan KPU untuk melakukan peninjauan kembali secara cepat dan tepat terhadap KPU Jatim menurut maksud dan etika dalam rangka pemulihan hak konstitusonal Khofifah dan Herman," kata Ketua Majelis Hakim DKPP, Jimly Asshiddiqie dalam sidang hari ini. (umi)

Ilustrasi bawang merah

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Indonesian Minister of Trade, Zulkifli Hasan revealed the cause of the increase in onions price.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024