Prabowo: Semua Lubang Saya Diperiksa, Luar Biasa

Prabowo-Hatta Jalani Tes Kesehatan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
- Calon Presiden Prabowo Subianto selesai menjalani rangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat 23 Mei 2014. Prabowo mengaku harus menjani 14 jenis pemeriksaan baik fisik maupun kejiwaan.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

"Semua lubang yang ada ditubuh saya diperiksa sama dokter. Ini luar biasa," kata Prabowo sambil tertawa.
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran


Prabowo enggan menjawab saat ditanya mana bagian yang paling sulit dari 14 tes kesehatan yang telah dijalani. Namun dia optimistis akan lolos tes kesehatan.


Prabowo sendiri menilai pemeriksaan kesehatan ini sebagai suatu hal yang luar biasa. "Hanya ada dua pasien tapi profesor yang memeriksanya banyak," ujarnya.


Sementara itu calon wakil presiden, Hatta Rajasa mengaku salut dengan pemeriksaan kesehatan capres-cawapres kali ini. Menurutnya, para capres-cawapres mendapat pemeriksaan standar dunia.


"Kami bangga. Kami ingin pelayanan ini bisa dinikmati semua warga negara," kata Hatta.


Senada dengan Prabowo, Hatta juga optimistis akan lulus dalam tes kesehatan. "Saya optimistis lolos saya menjalani semua tes sesuai tahapan yang sudah ditetapkan," ungkapnya.


Pemeriksaan kedua pasangan ini selesai lebih cepat dibanding pemeriksaan Jokowi-JK kemarin. Direktur RSPAD, Brigadir Jenderal, Dr Douglas S Umbo mengaku pemeriksaan bisa lebih cepat karena keduanya datang ke RSPAD lebih awal.


"Pak Prabowo dan Pak Hatta datang lebih cepat. Mereka tiba sekitar pukul 06.30 dan selesai pukul 16.30. Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 07.00 pagi tadi. Jadi pemeriksaan Pak Prabowo dan Pak Hatta lebih cepat," ujar Brigjen, Dr Douglas.


Sementara pasangan Jokowi dan JK kemarin lanjut dia, datang sekitar jam 08.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 17.30 WIB lebih. "Karena pemeriksaan waktunya lebih siang," paparnya.


Dia menolak bila kabar adanya perbedaan pelayanan. "Semua sama. Waktunya sama. Semua sesuai standar dan prosedur. Tidak ada perbedaan. Semua harus mengikuti tahapan yang sama," tegas Douglas. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya