Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 24 Mei 2014 | 00:12 WIB
  • Dukung Prabowo, PKS Kerahkan 300 Ribu 'Tentara Digital'

  • Oleh
    • Denny Armandhanu,
    • Fajar Sodiq (Solo)
Dukung Prabowo, PKS Kerahkan 300 Ribu 'Tentara Digital'
Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
Sejumlah simpatisan dan kader PKS menghadiri kampanye terbuka PKS di SUGBK, Senayan, Minggu (16/3/2014).

VIVAnews - Untuk mensukseskan pasangan calon presiden Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengerahkan 300 ribu 'tentara digital'. Pasukan yang terdiri dari relawan ini siap melakukan 'perang' media untuk memenangkan pasangan yang didukung oleh PKS.

Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera memastikan para relawan digital yang dimiliki PKS dalam kondisi siap tempur untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. PKS sendiri adalah salah satu partai yang tergabung koalisi Partai Gerindra bersama dengan Golkar, PPP, dan PAN.

"Belum lagi akun-akun di luar struktur yang siap mem-backup setiap agenda pemenangan di Pilpres nanti. Mereka dalam kondisi fit siap untuk memenangkan pasangan presiden yang kita usung," kata dia dalam Rapat Kerja Nasional PKS di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat malam, 23 Mei 2014.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tugas para relawan digital adalah bergerak di bidang media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Hanya saja dalam kegiatan kampanye di sosial media itu, PKS tidak akan menghalalkan segala cara serta tidak melakukan kampanye hitam.

"Black campaign merupakan fitnah. Oleh sebab itu kami tidak akan menolelir. Apalagi sekarang masyarakat sudah cerdas," tuturnya.

Kemudian, Mardani pun menyatakan bahwa dalam pilpres mendatang hanya diikuti dua pasang kandidat capres sehingga mau tidak tidak mau pertarungan yang terjadi secara head-to-head.

"Menariknya, sekarang popularitas tidak begitu menjadi masalah, tinggal bagaimana kita memainkan konten, karena konten itu akan menjadi pembeda," katanya.

Rakornas Humas PKS ini diikuti oleh 180 peserta yang terdiri dari para Ketua Bidang Humas DPW PKS se-Indonesia, komunitas relawan digital, komunitas foto, komunitas PKS TV dan para penggiat humas se-tanah air.

Selain membahas agenda inti fungsi humas dalam konstelasi politik nasional, agenda rakornas ini juga diikuti agenda pendukung seperti hunting bareng komunitas foto, sarasehan relawan digital dan press visit. (ita)