PKS Tentukan Sikap atas Perppu Pilkada Usai Reses

Al Muzammil Yusuf, Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS.
Sumber :
VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Al Muzammil Yusuf mengatakan, partainya belum menentukan sikap terkait Perppu Pilkada langsung yang dikeluarkan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono.
Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Baginya masih banyak waktu untuk menetapkan sikap PKS termasuk sikap Koalisi Merah Putih (KMP) terkait Perppu.
Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

"Fraksi masih melakukan kajian dan koordinasi dengan KMP, karena itu untuk disikapi bersama," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 10 Desember 2014.
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Menurut anggota Komisi III DPR RI ini partainya tidak terburu buru memutuskan itu. "Kita baru akan bahas setelah masa reses selesai. Masih ada waktu," katanya.

Terkait sikap KMP, ia juga belum bisa memastikan, namun menurutnya komunikasi antar pimpinan di KMP masih terus berjalan. Meski begitu, ia mengakui hasil komunikasi pimpinan KMP akan mempengaruhi sikap fraksi PKS.

"Itu keputusan nanti hasil komunikasi Pak Anis, Pak ARB, Pak Hatta dan Pak Prabowo. Pertemuan pimpinan KMP akan menjadi kunci. Apa yang akan dibicarakan baru jadi sikap," katanya.

Terkait pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie dalam Twitter-nya ia enggan berkomentar. "Saya nggak mau nilai itu. KMP punya komitmen ambil keputusan strategis bersama melalui dialog dengan pimpinan dan dengan kajian mendalam serta kepala dingin. Itu kita bahas setelah reses," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya