PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya

pelantikan pimpinan kpk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Tolak Revisi UU KPK, Gerindra Nyatakan Bukan Cari Muka
- Walaupun banyak yang merasa skeptis terhadap nama yang terpilih, Trimedya Panjaitan, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang memimpin Komisi III DPR, tetap optimistis pada pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru ditunjuk.

Komisi III Nilai Deponering Kasus AS dan BW Tidak Perlu

"Kita memilih mereka berlima dengan penilaian terbaik, termasuk Pak Agus (Raharjo), kami melihat beliau sudah hampir selesai dengan urusan pribadinya, makanya kami pilih," ujar Wakil Ketua Komisi III, Trimedya Panjaitan, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu 23 September 2015.
KPK dan BPK Sepakat Sempurnakan MoU


Trimedya berharap mereka akan membawa arah baru dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Sebab selama ini ada ironi dalam pemberantasan korupsi, yaitu penindakan yang semakin gencar seiring dengan korupsi yang terus berlangsung.


"Diharapkan pimpinan KPK baru bisa menemukan formula yang tepat dalam membagi tugasnya dalam melakukan pencegahan, dan penindakan korupsi sehingga bisa semakin mengefektifkan pemberantasan tindak pidana korupsi," ujarnya.


Trimedya juga berpesan agar KPK bersinergi dengan lembaga penegak hukum lain seperti Kepolisian dan Kejaksaan sehingga tidak ada lagi pemimpin KPK yang tersangkut kasus hukum seperti pemimpin KPK sebelumnya.


Pimpinan KPK periode 2015-2019 telah terpilih dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Mereka adalah Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Laoede M. Syarif dan Saut Situmorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya